Karakter Dan Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Seorang sahabat bertanya padaku, "Embak golongan darahnya apa?". Usai ku jawab jenis golongan darahku, ia mulai membacakan karakterisitik seseorang berdasarkan jenis golongan darahnya. SubhanAllah, 80% nyaris benar. Karena penasaran, akupun mencari informasi lebih lanjut perihal tersebut. Dan this is it hasilnya.......mari disimak....^_^
Di Negara Jepang, mempelajari karakter seseorang berdasarkan golongan darah sudah terjadi dari tahun 1933 yang dilakukan oleh Furukawa Takeji. Riset-riset yang serupa terus belanjut hingga Toshitaka Nomi, Director of the Blood Type Humanics Reserch, dalam bukunya yang berjudul "Touch My Heart, Mengenal Kepribadian Anak Menurut Golongan Darah" menuturkan bahwa karakter seseorang memang bisa diketahui dari golongan darahnya. Dasar untuk mengetahuinya yaitu disebabkan oleh protein-protein yang menyusun  semua sel dan jaringan di tubuh kita akan mempengaruhi psikologi diri. Boleh percaya atau tidak, berikut karakteristik seseorang berdasarkan jebis golongan darahnya:
GOLONGAN DARAH A
(Sel darah merah dengan antigen A dipermukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum merahnya.)

SIFAT
1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau bahasa kerennya, "cool".
2. Mereka mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu, mereka memikirkannya terlebih dahulu dan merencanakannya dengan matang. Mereka mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan konsisten
4. Mereka membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
5. Mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar.Meskipun sebenarnya mereka mempunyai sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang bertempramen sama.
Sikapnya lembut, tapi dalm mengambil keputusan tampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan alias membantu siapa saja yang sedang kesusahan, meskipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dikenal. Tekadang sifat sosialnya ini agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Tapi, ia hanya akan memberikan pertolongannya berdasarkan perasaan hati nurani alias tiak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan memintanya padahal ia mampu, ia amat tidak suka.

Ia termasuk orang yang tidak mudah emosi. Meskipun perasaannya tersinggung, ia nampak fine dan tidak memperlihatkannya. Namun bila dirasa sudah keterlaluan, emosinya bisa meledek tidak terkendali. Bila ia sudah mulai merasa capek dalam melakukan sesuatu, ia suka menggerutu dan ngedumel. Bicaranya ceplas ceplos tanpa peduli pada perasaan orang di sekitarnya.Pada orang yang jelas-jelas tidak disukainya, ia begitu terang-terangan menampakkan. Pada umumnya mereka sedikit pemalu. Itu sebabnya mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi di lingkungan baru.

KARAKTER
Orang-orang yang bergolongan darah A memiliki karakter yang sangat kuat dan mengakar yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisi ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi dan sesungguhnya mereka merasa kurang nyaman berada diantara banyak orang. Mereka biasanya pemalu dan suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan. Tapi sebenarnya mereka tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggungjawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan jenis golongan darah ini sering meraih kesuksesan dan sangat perfeksionis. Karena kesensitifannya, mereka menjadi orang yang sangat kreatif dan paling artistik jika dibandingkan dengan orang yang bergolongan darah tipe lain.

CARA BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG BERGOLONGAN DARAH A
* Jangan mengangkat topik yang konfontatif karena mereka tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicaranya.
* Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan, minimal akan menyinggung mereka.
* Jika menjawab, usahakan dengan lengkap dan bermakna. Hal ini karena mereka adalah orang yang sangat mendamba kesempurnaan dan kurang menyukai yang setengah-setengah.
* Mintalah pendapat dan pandangan mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini
* Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.
*Hargai mereka dengan pujian seperlunya, karena pujian yang berlebihan akan membuat merka ragu dengan ketulusan si pemuji
* Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolak ukur mereka terhadap lawan bicaranya. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan mereka karena sebagaimana yang sudah dijelaskan mereaka adalah pengamat yang luar biasa.

CIRI KHAS
# Sistem kekbalan tubuh tidak sekuat tipe 0
# Stress bisa diatasi dengan meditasi
# Orang yang bertanggungjawab dan romantis
# Jalur pencernaan cukup sensitif
# Dianjurkan menjadi vegetarian

GOLONGAN DARAH B
(Memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya)

SIFAT

1. Orang yang bergolongan darah B, cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.

2. Mereka cenderung mempunyai banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu, mereka menggebu-gebu namun cepat bosan.

3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakan.
4. Biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan lain. itu artinya, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu dengan bersamaan.
5. Merekan cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal, ketimbang hanya dianggap rata-rata,
6. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu sama sekali berbeda dengan yang ada pada diri mereka.
7. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.
8. Mereka memiliki otaknya cerdas, periang dan memiliki rasa humor yang tinggi.
9. Suka mengobrol. Apalagi bila bertemu dengan orang yang cocok, bisa berjamjam ngobrolnya sampai lupa waktu.
10. Mereka adalah orang yang mudah bergaul. Sahabatnya ada dimana-mana.
11. Sikapnya selalu optimis dan keputusannya sulit berubah. Pendiriannya yang kekeh inilah yang sering mengantarkan mereka pada puncak kesuksesan.
12. Adalah mereka kurang hati-hati dan suka pamer serta suka dipuji.

KARAKTER
Orang yang bergololngan darah B merupakan orang yang paling praktis ketimbang lainya. Mereka adalah spesialis dibidang yang digelutinya. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan mengahbiskan waktu lebih banyak untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk yang diperlukan untuk itu. Jika mengerjakan sesuatu, mereka selalu fokus kepada apa yang tengah dikerjakan. Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengerjakannya sampai tuntas walaupun kelihatannya pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan. Mereka cenderung kurang koorperatif. Mereka cenderung mengikuti gagasan dan peraturan mereka sendiri. Mereka memberi perhatian lebih pada pikiran daripada perasaan mereka. Oleh karenanya, mereka terkadang terlihat dingin dan serius. Mereka lebih praktis, egois, kreatif, optimis dan bebas dalam berfikir.
CARA BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG BERGOLONGAN DARAH B
* Mulailah pembicaraan dengan runtun, jangan melompat-lompat karena mereka kurang menyukai yang tidak teratur
* Jangan memulai pembicaraan tanpa mengakhirinya
* Gunakan dat-data akurat, bukan rekaan
* Jika mengajak kerjasama, pastika mereka bersedia
* Berbicalah kepada otak mereka, bukan hatinya. Gunakan lebih banyak fakta rasional dari pada sosial
* Jangan menggunakan gaya bahasa yang terburu-buru

CIRI KHAS
- Sistem kekebalan tubuh kuat
- Stress bisa dihilangkan dengan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas
- Dianjurkan melakukan latihan gerak seperti renang dan jalan kaki
- Tipe ini sangat cocok untuk asupan susu
 
Mari, kita lanjut membacanya..Apakah karakter dan sifat teman-teman sesuai denga jenis golongan darah di bawah ini? Come on..let's check it out..^_^
GOLONGAN DARAH AB
(Memiliki sel darah merah denga antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B)
SIFAT & KARAKTER
Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, namun di sisi lain mereka terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggungjawab, namun tidak dapat bertanggungjawab bila terlalu dituntut dari mereka. Mereka tidak berkeberatan untuk membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Merek dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian.

CARA BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG BERGOLONGAN DARAH AB
Dengan karakteryang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat diambil hatinya asal dengan gaya komunikasi yang sesuai. Bagaimana, adalah sebagai berikut caranya:
* Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka
* Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah

* Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diinginkan
* Jika membuat janji, pastikan merka memahaminya dan setuju.

* Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka adalah orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah secara sinergis
* Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji, karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.

GOLONGAN DARAH 0
(Memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B)
SIFAT
1. Orang yang bergolongan darah 0, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup dan berperan menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
2. Figur  mereka terlihat seperti orang yang mau menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tetapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat/ mengadu.
3. Mereka biasanya pemurah, baik hati, senag berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
4. Mereka biasanya dicintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya juga keras kepala dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. 
5. Di lain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
6. Mereka cendenrung mudah dipengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
7. Mereka terliha berkepala dingin dan terpercaya tapi smereka sering tergelincir dan membuat kesalahan besar karena kurang hati-hati. Tetapi hal itu yang membuat mereka mudah dicintai.
KARAKTER
 Orang-orang yang bergolonga darah 0 adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah orang yang paling fleksibel diantara semua golongan darah yang ada. Mereka akan dengan cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang juga yang dengan mudah menyerah ditengah jalan. Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada dalam pikiran mereka secara langsung dan jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, mereka memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat. 
CARA KOMUNIKASI DENGAN ORANG BERGOLONGAN DARAH 0
* Berbicaralah dengan semangat dan penuh vitalitas. Karena mereka kurang menyukai orang-orang yang terkesan lemah, letih, lesu, lemas dan loyo yang dianggap tidak dapat mengikuti ritme mereka yang penuh dengan energi.
* Jangan gunakan kata-kata negatif dan pesimis karena kelompok kata iti tidak terdapat dalam kamus mereka yang penuh dengan semangat optimis dan positif.
* Ketika mengikat sebuah kontrak, pastikan dengan tegas bahwa mereka komit dengan apa yang telah disepakati dan bertanggungjawab atas penyelesaiannya.
* Berkatalah yang jujur karena mereka demikian juga adanya. Sekali kebohongan terdeteksi, mereka tidak akan percaya lagi pada lain kesempatan.
* Tunjukkan bahasa tubuh yang semangat dan penuh keceriaan.
CIRI KHAS
- Sistem kekebalan tubuh sangat kuat
- Stress dapat direspon dengan aktivitas fisik
- Mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempati
-Tidak cocok melakukan diet
- Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat
Demikian informasi yang bisa aku bagikan. Tentunya ini hanyalah hasil riset dari seseorang yang bisa jadi terdapat kekurangan dan kelebihan. Tulisan ini tidak harus menjadi satu-satunya acuan untuk mengetahui karakter dan sifat seseorang. Bagaimanapun juga, karakter dan sifat seseorang, tidak hanya dipengaruhi oleh jenis golongan darahnya saja. Namun bisa sangat terpengaruh dari pendidikan, lingkungan dan potensi yang telah Tuhan titipkan. Kita sadari karakter dan sifat kita, selanjutnya..mari kita indahkan..^^
Source: 
1. http://www.anugrahberbagi.com/2012/09/karakter-dan-sifat-berdasarkan-golongan-darah.html
2. http://elmimah.blogspot.com/2013/03/karakter-dan-sifat-seseorang.html
 
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

April 29, 2019 at 8:25 PM

wah bisa bener begitu yah lucu

perkembangan bayi 4 bulan

Post a Comment

yang nyasar kesini

Krecekan Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Manusia Biasa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger