Mengenang Lagu Saat Berpisah Di Masa Sekolah Dasar



Bermula di pagi hari gw iseng-iseng maenin gitar, entah kenapa tiba-tiba jadi teringat lagu saat berpisah yang biasa dinyanyiin waktu masih di Sekolah Dasar (Hmmm... jadi keingetan masa kecil). Dengan suara fales akhirnya gw nyobain nyanyiin lagu itu diiringi dengan gitar walau cuman hafal beberapa bait saja.


Demi mengobati kerinduan terhadap lagu ini, sesampainya di tempat kerja gw langsung nyalain komputer buka internet trus searching di om google dengan harapan dapat menemukan sedikit jejak dari lagu ini. Pencarian pertama gw gak dapet apa yang gw cari, yang timbul malah lagu lain dan puisi cinta yang gak jelas halah...... . Akhirnya setelah melalui beberapa modifikasi kata dan ngutak-ngatik "advanced search" gw temuin apa yang gw cari (huft.. finally).

And The Result :



Syair lagu: Saat Berpisah:
Pencipta : H. Mutahar

SAAT BERPISAH

Sudah tiba waktu berpisah
Pisah hanya di lahirnya
Di hati tetaplah kita satu
Karena janji pandu satu

Dalam hati kita tetap ingat
Pada janji panduku
Pun tak kan lupa ku bersyukur
Padamu Tuhanku yang luhur

Gw inget dulu waktu nyanyiin lagu nasional ini dipandu oleh guru SD dengan menggunakan penggarisan kayu gede sepanjang 1 meter yang diketok2an ke meja untuk menyesuaikan irama. Lumayan juga tuh kalo kena gaplok ama tuh penggarisan, tapi hal itu tidak pernah terjadi karna guruku amat sangat baik.

Mirisnya di jaman sekarang anak-anak lebih hafal lagu-lagu anak Band daripada lagu Nasional, padahal lagu Nasional merupakan salah satu kebudayaan yang harus dilestarikan. Entahlah mungkin karna sudah beda zaman atau kemajuan teknologi yang semakin menggila.

Oh ya, bagi yang ingin mendengarkan dan mendownload lagu ini, gw nyediain linknya di bawah. Tapi lagu dalam link ini yang sudah digubah ke versi Pramuka (Kepanduan) yang biasa dinyanyikan oleh anak-anak Pramuka.

Credit To :
1. Mbah Google
2. Indowebster


Share this post :

Post a Comment

yang nyasar kesini

Krecekan Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Manusia Biasa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger